Kamis, 12 April 2012

Kisah masa kecil para bintang

Yaa, kali ini saya mau bercerita, atau menceritakan kembali buku yang saya baca. Dan amat saya suka! Judul bukunya "Kisah Masa Kecil Para Bintang". Penerbitnya Dar!Mizan. Mengapa saya amat sangat tertarik? karena di belakang buku ini tertulis:

Tahukah kamu, saat masih kanak-kanak, Lionel Messi pernah ditolak menjadi pemain sepak bola karena tubuhnya terlalu kecil? Wayne Rooney, striker hebat dari Manchester United, ternyata sering berlatih bola menggunakan kaleng minuman ringan. Terus, siapa yang nggak kenal Fernando Torres? Kehebatan si El-Nino dalam mencetak gol, ternyata terinspirasi oleh kartun Tsubasa!
Nah, penasaran dengan kisah masa kecil para bintak sepak bola lainnya? Kita baca langsung saja, yuk!

Saya yang sebelumnya abis ngedengerin lagu Waka Waka, langsung ngambil tuh buku dan megang erat-erat (lo kira balon fin -_-") Begitu sampe rumah langsung baca isinya, WOW bab pertamanya tentang si cute MESSI! OMG, melting saya bacanyaa. hiahaha. Dulu, setiap ayahnya pulang kerja anak2nya selalu diajak main, tapi cuma kakak2nya messi doang. Dia nggak, sementara ayah & ibunya juga ngga percaya kalo messi bisa jadi pemain bola karna badannya yang kecil. Satu-satunya orang yg percaya kalo dia bisa jadi pemain sepak bola itu cuma Neneknya! Dia juga ternyata kekurangan hormon, jadi harus disuntik setiap hari atau kalo ngga, tingginya akan berhenti di angka 150 cm!!! BAYANGIN. 150 tuh setinggi Gue. Gilaaa. Ckckckc. Akhirnya ngga tau deh siapa, nelpon ke managernya Barcelona, trus messi dibeli sama mereka, trus dikasih tambahan duit buat bayar suntikan2nya itu. jadi hidup Messi aman deh. Oke, gue gak pandai menceritakan kembali cerita orang -_- kecuali cerita gue sendiri. Hehehe.

Kalo Torres itu. OH! Dia itu suka bola gara-gara Tsubasa. Percaya nggak percaya, waktu umur 6 tahun dia sama kakaknya ISRAEL (nama yang ga bngt), setiap sore selalu nonton Kapten Tsubasa, trus pernah pada suatu hari (jiielah) abis nonton Tsubasa, si Torres & kakaknya main bola. Si Torres yang jadi kipper. Taukan yak lo pada, kalo kipper itu loncat gitu lah. Eh begitu sampe bawah, dia megang bibirnya dan oow, berdarah, trus giginya copot dua. Mulai saat itu dia nggak mau jadi Kipper lagi. Ah pokoknya kocak dah!

Yang super-parah menjijik-an itu Park Ji-Sung. Gara-gara dulu dia itu kurus banget, dan nafasnya nggak kuat, akhirnya si Ibu & Ayahnya terpaksa ngasih dia ramuan ala negaranya (korea), yang katanya bikin kuat, What its that? JUS KATAK. Oke gue bold JUS KATAK. Dapat dibayangkan seperti apa rasanya? Iuuuh muntah-muntah gue mah kalo disuruh minum begituan :p Sampe sekarang, sebelum main dia selalu minum jus itu. Dan karna itu juga nafasnya jadi kuat banget & dia dijuluki "Si 3 Paru-Paru"

Yang kasian tuh Cr & Kaka. Why? Kalo Kaka, nyaris di vonis patah tulang sebelum pertandingan, gara-gara kepeleset di deket kolam renang. Nah kalo CR? Setiap pulang sekolah. Yaa sore gitulah, dia pasti langsung ke lapangan trus main bola. Dan pulang ke rumah jam 9 malem! gila banget yak main bolanya? Tapi biasanya dia nggak keluar lewat pintu kalo mau ke lapangan. Dia kabur lewat jendela kamarnya. Ibunya sih tau. Tapi kenapa nggak pernah di marahin? Setiap jam 9 malem itu dia pulang dengan wajah babak belur sambil nangis. Lha? Kenapa? Setiap dia main, lawannya kebanyakan orang yang lebih besar. Taulah sendiri kalo CR tuh selalu ngotot pengen nge-goalin, nah si tim lawan ngga terima, jadilah si CR di keroyokin. Ckckck. Kasian.

Okey? Gimana? Tertarik. Masih banyak lagi kisah seru mereka ;) Baca deh. Bagi kalian pecinta bola.

Sekian and bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar